Jumat, 20 Februari 2015

MENANTI SUNRISE GUNUNG SESEAN TANA TORAJA

Kali ini Kami SOBAT Adventure akan berbagi pengalaman kala berkunjung ke Gunung Sesean. Gunung Sesean (2100 mdpl) terletak di Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan.

Perjalanan di mulai di kota kami tersinta Kota Kalong Kabupaten Soppeng dengan menggunakan 2 kendaraan roda dua,  yang pertama saya dengan Beruang Madu dan Kemal dengan Sulkifli.

Setelah perjalan yang kami tempuh sekitar hampir 3 jam saya sempatkan melirik gunung Bambapuang yang merupakan trip pertama kami tahun ini beberapa minggu lalu.

Dan setelah beberapa menit kami pun sampai di pintu gerbang Tanah Toraja.

Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua, kami pun tiba
 sekitar jam 5 sore dan langsung meminta ijin pada warga setempat untuk menitip kendaraan
dan helm kami... dan berjalan kali memulai pendakian walaupun masih gerimis..

Beberapa menit perjalanan kami menemukan ada tangga,,,"wow kita naik tangga sampai puncak..." kalimat itu langsung ada dalam pikiranku. Dan ternyata teman menghitung jumlah
 anak tangga ada 66 semuanya :D dan tidak sampai puncak :p

Gunung Sesean memang gunung yang tidak seberapa tinggi (2100 mdpl) namun tetap saja yang namanya gunung, jalur pendakiannya pasti menanjak. Dengan beban tas keril yang cukup
 bikin ngos-ngosan ,kami bukan manusia super, jadi kami pun beristirahat sejenak, perkiraan ini Pos 2.

Dalam kabut yang di iringin hujan gerimis, kami berjalan terus tanpa memikir hujan kapan
berhenti

Karena hari mulai gelap dan hujan tak jkunjung berhenti, kami memutuskan mendirikan tenda
 di pos 6, dan langsung masak buat isi perut yang sudah kelaparan semua hahaha...

Menanti sunrise dengan menikmati keindahan samudera awan ^_^

Akhirnya yang di nanti muncul juga walaupun tidak seperti yang di bayangkan,,, mataharinya
to the point dengan cahaya sinarnya yang menyilaukan...

Di atas awan masih ada awan hahaha,,,, cari sendiri maknanya...

Mengabadikan momen bersama tim SOBAT Adventure

Matahari semakin tinggi, kami bergegas mengeluarkan pakaian basah dan menjemurnya

Dan menyiapkan sarapan

Mari sarapan

Puas rasanya mendapatkan sunrise di gunung Sesean trip ke-2 tahun ini ditambah lagi samudera awan yang benar-benar mengagumkan. Akhirnya kami berdua pulang dengan hati puas

Sampai jumpa di trip selanjutnya...... to be continued....